Sabtu, 18 Juni 2016

ITINERARY SUMBA-TRIP


MEETING POINT:
BandaraTambolaka, Sumba Barat Daya

1.    Day 1: Sumba Barat Daya (L, D)

Tiba di bandara Tambolaka (Lion Air pkl. 12:00/ Garuda Indonesia pkl. 14:00), kemudian dilanjutkan perjalanan ke penginapan untuk check in. Makan siang di penginapan dan langsung berangkat ke Danau Weekuri untuk menikmati danau yang merupakan Laguna tersembunyi, dilanjut menuju ke Pantai Mandorak untuk menikmati sunset. Kembali ke penginapan. Makan malam di penginapan. Acara bebas.

2.    Day 2 : Sumba Barat Daya dan Sumba Barat (B, L, D)

Morning call, jam 7 pagi untuk sarapan, chek out. Berangkat menuju ke Museum Rumah Budaya, lanjut ke kampung adat Ratenggaro, salah satu icon kampung yang memiliki menara tertinggi di Sumba dan dilanjutkan untuk explore Pantai Watu Malandong, dilanjutkan ke Pantai Bawana. Selanjutnya menuju penginapan di Waikabubak chek in - makan malam di Pondok Duan Ubi dan istirahat.

3.    Day 3 : Sumba Barat dan Sumba Timur (B, L, D)

Setelah sarapan jam 7 pagi, check out. Kita akan mengunjungi desa adat Tarung di tengah kota Waikabubak dan Kampung Prai Ijing, dilanjutkan menuju air terjun Lappopu (makan siang Lunch Box). Perjalanan dilanjutkan menuju Sumba Timur dan akan singgah di bukit Wairinding padang savana khas Sumba salah satu tempat shooting film pendekar tongkat emas. Dan dilanjutkan menuju ke penginapan, makan malam. Acara bebas dan Istirahat.

4.    Day 4 : Sumba Timur (B, L, D)

Morning Call jam 7 pagi. Menuju ke pantai Puru Kambera. Di sepanjang perjalanan Waingapu dan Puru Kambera kita akan melihat barisan padang savana Sumba yang terkenal disertai Kuda-kuda dan hewan ternak yang menambah cantik panorama disepanjang perjalanan. Lanjt menuju ke Kampung adat Rende tempat Makam para raja-raja untuk explore, foto-foto dan makan siang (lunch box). Lanjut menuju Pantai Walakiri untuk menikmati Sunset. Kembali ke penginapan. Makan malam dan Istirahat.

5.    Day 5 : Sumba Timur (B)

Setelah sarapan di hotel jam 7 pagi, check out. Sebelum perjalanan ke bandara bisa berkunjung ke Kampung Adat Raja Prailiu, Hunting oleh – oleh lalu transfer out ke bandara. Penerbangan dengan pesawat Lion Air dan Nam Air menuju Denpasar pukul 11:45/15:05 dari Bandara Waingapu (Sumba Timur).

Peralatan yang harus dibawa :
    
  • Baju ganti
  • Baju renang
  • Sandal yang nyaman
  • Lotion Sunscreen
  • Lotion anti nyamuk
  • Obat-obatan pribadi dan peralatan mandi
  • Topi dan kacamata hitam
  • Kamera dan gadget

Apabila ada pertanyaan dan lain-lain yang kurang dipahami silahkan Contact agent kami:
Gilang Boban: 081339036152 (Whatsapp)
IG: bobansumba
BBM: 5528A701


0 komentar:

Posting Komentar